Sunday, December 9, 2018

Hasil Yang Lebih Baik Berasal Dari Menjadi Orang Yang Lebih Baik

Kita menjadi, kemudian kita menarik. Kita berkembang secara personal, kemudian secara material. Sayangnya, dominan orang tampaknya punya planning terbalik.

Filosofi mereka yaitu "Jika saya punya uang lebih, saya akan menjadi orang yang lebih baik." Tapi itu bukanlah cara kehidupan di rancang.

Memiliki tidak menciptakan kita jadi lebih. Itu hanyalah memperbesar apa yang sudah menjadi diri kita. Mereka yang tidak bisa berhemat, tidak akan pernah bisa menyisihkan penghasilannya.

Disiplin yang diharapkan untuk menyimpan recehan ke dalam celengan, yaitu disiplin yang sama, yang diharapkan untuk membuka rekening tabungan atau mengatur investasi saham.

Obrolan kita mengenai niat untuk berkembang, hanya akan membawa kita sejauh itu, dan kesepakatan mengenai masa depan hanya tinggal janji.

Janji secepatnya harus di sesuaikan dengan kinerja. Jika hasil tidak juga muncul dalam jangka waktu yang seharusnya, berarti kita beresiko kehilangan kepercayaan orang lain selain kehilangan rasa hormat pada diri sendiri.

Kita mungkin hasilnya akan menemukan bahwa, mereka yang dulunya pernah percaya tidak akan lagi percaya, dan suatu hari nanti hanya niat yang tertinggal, tapi tak pernah terpenuhi. Kehilangan sesuatu yang besar menyerupai ini layak untuk dicegah.

Adalah pada hari ketika dimana kita mengetahui banyak sekali kerugian kita, ketika itulah kita akan mencicipi betapa pahitnya pill kelalaian. Pada hari dimana hasilnya kita akan mencicipi efek menyakitkan dari penipuan diri, penundaan dan janji-janji yang tidak ditepati.

Akankah kita membaca buku, menyusun perencanaan, memanfaatkan waktu, menginvestasikan sebagian dari penghasilan, meningkatkan skill ketika ini, mengikuti kursus untuk menyebarkan skill-skill baru, dan bergaul dengan orang yang lebih baik untuk meningkatkan peluang kesuksesan?

Akankah kita menyampaikan kebenaran, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, menciptakan jurnal, menunjukkan perhatian yang seksama terhadap semua keutamaan yang dibutuhkan oleh kesuksesan?

Atau akankah kita hanya merasa puas dengan menyia-nyiakan waktu, sementara bertahap keyakinan diri, rasa hormat orang lain, bahkan harta kekayaan dan relasi yang bernilai, yang susah payah didapatkan semakin berkurang?

Akankah kita duduk membisu sementara mimpi-mimpi kita menghilang dan tinggal kenangan, ketika harapan telah berkembang menjadi penyelasan? Tentu tidak.

Imbalan Masa Depan itu Selalu Menunggu Kita Disana

Jika dulu kita pernah bermimpi, kita bisa bermimpi lagi, Jika dulu kita pernah percaya, kita bisa mempercayainya lagi, Tidak peduli dimanapun kita ketika ini, kita tetap masih punya kemampuan untuk mengubah semuanya.

Perjalanan ke arah kesuksesan itu yaitu sebuah perjalanan ribuan langkah, dan itu dimulai dengan sebuah buku, atau sebuah kesepakatan yang hasilnya ditepati. Itu dimulai dengan membangunkan semangat kita yang tertidur, berdiri dari mimpi-mimpi mengenai semua yang kita cita-citakan.

Setiap ketika yang kita pilih, kita bisa mulai berdiri dan mengambil langkah pertama, untuk memulai perjalanan menuju kehidupan gres dan lebih baik. Kita dilarang mengharapkan hasil hanya alasannya kita mulai beraktivitas, tapi dengan perjuangan terus menerus dan langkah tertentu, imbalan masa depan niscaya akan kita raih.

Nilai dari Skill-skill Baru

Pengembangan skill-skill gres itu sangat penting kalau kita berharap untuk maju dan meningkatkan level kinerja. Seseorang bisa menebang pohon dengan palu, tapi itu mungkin akan butuh waktu 30 hari.

Tapi dengan berguru cara memakai kapak, beliau bisa menuntaskan pekerjaan yang sama dalam waktu 30 menit. Hidup dan kerja keras jadi lebih gampang ketika pengetahuan digabungkan dengan skill-skill baru.

Skill yaitu perbaikan dari kemampuan kita ketika ini, yang ditambahkan untuk mengasah bakat-bakat baru. Ini yaitu hasil dari penyelidikan yang diarahkan oleh rasa ingin tahu.

Skill yaitu hasil dari kreativitas dan kecerdasan imajinasi yang diaplikasikan pada banyak sekali metode baru. Skill yaitu produk dari banyak sekali hasil percobaan ketika terjadi peningkatan kualitas ke level-level baru.

Skill juga di sanggup dari memahami tugas-tugas yang dikerjakan dengan penuh kesabaran dan pengamatan yang serius. Skill yaitu apa yang di sanggup ketika seseorang menjadi mahir dalam suatu tugas.

Skill yaitu keyakinan penuh akan kemampuan dan penguasaan terhadap banyak sekali kerumitan dari kiprah kita. Skill yaitu proses belajar. Skill yaitu hasil akumulasi dari banyak sekali pengalaman dan pengabdian untuk menciptakan semua hal jadi lebih baik.

Mereka yang ingin mendapat kebahagiaan dan kesuksesan, harus lebih dulu menguasai banyak sekali skill yang bisa mereka kumpulkan, menyatukan semuanya, hingga hasilnya sebuah talenta unik terbentuk.

Dengan akumulasi nilai dari semua skill dan talenta kita, semuanya jadi mungkin.


Baca Juga: Doa agar Mantan Pacar Minta Balikan sama Kita

No comments:

Post a Comment