Monday, December 10, 2018

Terapkan Beberapa Disiplin Kecil Setiap Hari

Salah satu hal menarik dari formula untuk kesuksesan itu yaitu bahwa hasilnya hampir bisa segera dirasakan. Saat kita merelakan diri untuk mengubah aneka macam kesalahan setiap hari menjadi disiplin setiap hari, kita akan menerima hasil yang nyata dalam waktu singkat.

Saat kita mengubah diet, hanya dalam waktu beberapa minggu, kesehatan kita segera terlihat meningkat. Saat kita mulai berolahraga, kita segera mencicipi vitalitas yang baru. Saat mulai membaca, kita mengalami pengembangan kesadaran dan peningkatan keyakinan diri.

Apapun disiplin gres yang mulai kita praktekkan setiap hari, akan segera menunjukkan hasil yang sangat menyenangkan, sehingga mendorong kita untuk menjadi lebih hebat dalam berbagi aneka macam disiplin baru.

Keajaiban dari disiplin gres itu yaitu menciptakan pikiran kita berkembang. Jika hari ini kita mulai membaca, menciptakan jurnal, mengambil kursus, banyak mendengar dan mengamati, maka hari ini akan menjadi hari pertama dimulainya sebuah kehidupan baru, yang mengarah pada masa depan lebih baik.

Jika mulai hari ini kita mencoba lebih keras, dan berusaha secara sadar serta konsisten untuk mengubah aneka macam kesalahan yang halus tapi mematikan, semoga menjadi disiplin yang konstruktif dan penuh dengan imbalan, maka kita tidak akan pernah lagi berdiam diri untuk terus hidup menyerupai kini ini.

Ada orang-orang yang akan mengarahkan kita semoga percaya bahwa, untuk mengubah hidup itu kita tidak perlu mendisiplinkan diri – bahwa yang diharapkan itu hanyalah sedikit motivasi. Padahal bukan "motivasi" yang mengubah hidup seseorang.

Untuk mengubah hidup itu kita harus memulainya dengan mengubah kebiasaan berpikir. Jika seseorang itu kurang cendekia dan menjadi termotivasi, maka ia hanya akan menjadi orang kurang cendekia yang termotivasi.

Untuk berubah dari bagaimana diri kita dikala ini menjadi orang yang kita cita-citakan, kita harus memulainya dari beberapa hal dasar yang mempengaruhi cara berpikir. Kita bisa mengubah arah hidup menjadi jauh lebih baik, dengan cara menyediakan waktu dan berusaha memperbaiki filosofi kita.

Hal yang menyenangkan yaitu bahwa untuk menerima hasil perubahan yang sangat cepat itu, kita tidak perlu mengubah semuanya.

Disiplin itu Cenderung Berlipat Ganda

Semua disiplin itu saling mempengaruhi satu sama lain. Setiap disiplin baru, bukan cuma mempengaruhi disiplin yang sudah mulai kita terapkan, tapi juga disiplin yang segera kita adopsi.

Semuanya mempengaruhi semua yang lain. Sebagian akan lebih mempengaruhi dibanding yang lain, tapi semua yang kita lakukan akan mempengaruhi semua hal lain yang kita lakukan.

Jangan menerka ini hanya dibuat-buat. Sebab, dari sinilah semua kesalahan kecil tersebut berasal (dari tidak mengetahui dampak yang diberikan oleh kesalahan kita sepanjang waktu.)

Ada kecenderungan dari setiap kita untuk mengijinkan diri meneruskan tindakan yang tidak disiplin. Kita menyampaikan pada diri, "Ini hanyalah area yang saya ijinkan diri ku untuk bersantai."

Tapi jenis pedoman menyerupai itu yaitu awal dari khayalan. Untuk setiap tindakan yang tidak disiplin, cenderung akan membuka pintu bagi yang lain, dan alhasil akan mengarah pada kehancuran total dari disiplin diri.

Ijin untuk menyimpang yang kita berikan pada diri sendiri itu, meski cuma sesaat, cenderung akan menguat, dan seiring waktu, pada alhasil akan menghancurkan aneka macam disiplin lainnya.

Karena setiap disiplin itu saling mempengaruhi, kita harus lebih berhati-hati. Kita dihentikan memanjakan diri dengan membiarkan kesalahan apapun untuk terjadi berulang kali.

Ingat, setiap kebebasan yang kita berikan pada diri untuk terus mengulangi kesalahan, akan menunjukkan dampak pada semua kebiasaan baik lainnya, yang seiring waktu, akan berdampak pada kinerja kita dimasa depan.

Tapi berikut ini sisi positifnya. Setiap disiplin gres akan mempengaruhi semua disiplin lainnya. Setiap disiplin gres yang kita tanamkan pada diri sendiri, akan mempengaruhi seluruh kinerja personal kita dalam cara yang positif.

Kuncinya yaitu dengan terus mencari disiplin kecil yang bisa kita temukan, yang akan menimbulkan kita memperbaiki pemikiran, kesalahan dan meningkatkan hasil.

Kita harus terus mencarinya, bahkan pada kesalahan terkecil sekalipun, untuk diubah menjadi disiplin baru. Begitu perputaran disiplin dimulai, aneka macam kesalahan kita akan mulai mencicipi dampaknya, meninggalkan imbalan dikala bangkit dari tidur panjangnya, kemudian mundur dan kabur secara teratur.

Kesuksesan itu Praktis untuk di Raih

Sebenarnya, melaksanakan hal-hal yang dibutuhkan oleh kesuksesan dan kebahagiaan itu cukup gampang dilakukan. Mengubah dari kesalahan menjadi disiplin itu mudah, begitu juga dengan mengubah kegagalan menjadi kesuksesan.

Alasan kenapa itu begitu gampang yaitu sebab kita bisa melakukannya. Dan apapun yang bisa kita lakukan, akan selalu mudah. Betul, kita mungkin harus bekerja keras pada cuilan disiplin harian, tapi dengan bakat, meraih kesuksesan itu mudah.

Jika memang itu mudah, kenapa tidak banyak orang yang melakukannya?

Karena, meski untuk melaksanakan hal-hal yang diharapkan oleh kesuksesan dan kebahagiaan itu memang mudah, tapi itu juga gampang untuk tidak dilakukan.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis yang Mudah

No comments:

Post a Comment