Sunday, December 9, 2018

Kita Tidak Dapat Sukses Sendiri

Semua orang memerlukan orang lain untuk membantunya dalam meraih impian. Kita semua saling membutuhkan. Dalam dunia bisnis, kita saling memerlukan ide dan pangsa pasar satu sama lain. Dalam dunia personal, kita saling membutuhkan ilham dan kerjasama orang lain.

Sikap dari orang lain akan menghipnotis kita, dan perilaku kita akan menghipnotis orang lain. Secara unik, kita saling dipengaruhi dan mempengaruhi, dalam mengejar impian-impian kita.

Kita akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat ampuh bila masing-masing kita memahami betapa ampuhnya diri kita itu, dan ketika kita semua memahami betapa berharganya diri kita.

Apa yang kita semua dapat lakukan? Hal-hal yang paling mengagumkan. Kita dapat pergi ke bulan dan planet-planet lain.

Kita dapat memecahkan banyak sekali misteri penyakit, menghilangkan kelaparan dan penderitaan, meningkatkan jumlah peluang yang tersedia bagi semua orang, dan membuat apa yang belum ada sehingga akan memperbaiki kondisi umat manusia.

Kita dapat membuat perdamaian dimana dulunya sering terjadi peperangan, dan persahabatan dimana dulunya sering terjadi permusuhan.

Kita dapat menjelajahi banyak sekali dunia, mengamati lautan, dan memeriksa kreativitas dan kapasitas umat insan yang tak terbatas. Tidak ada yang berada diluar jangkauan imajinasi kita, dan imajinasi yaitu titik awal dari semua kemajuan.

Kontribusi dari kita semua itu penting untuk masing-masing dari kita. Kita semua berada dalam perusahaan, agama, keluarga, komunitas, dan kawasan pendidikan yang sebetulnya saling terhubung satu sama lain.

Dan perilaku kita mengenai interkoneksi dari masing-masing kita untuk kita semua, dan dari kita semua untuk masing-masing kita, berdampak sangat besar terhadap masa depan kita. Seperti yang pernah ditulis oleh John Donne --

"Tidak ada orang yang menjadi sebuah pulau, dimana seluruhnya hanya beliau sendiri; lantaran setiap orang yaitu bab dari sebuah benua, sebuah bab dari bab utama. Setiap orang yang mati itu akan mengurangi diriku, lantaran saya yaitu bab dari umat manusia; dan alhasil jangan pernah bertanya untuk siapa lonceng tersebut dibunyikan; itu dibunyikan untuk anda."


Baca Juga: Cara Melihat Chat Line Orang Lain

No comments:

Post a Comment