Monday, December 10, 2018

Sarana Ampuh Untuk Berpikir

Ditahun 1142, William of Ockham, seorang filsuf dari Inggris, mengusulkan sebuah metode untuk menuntaskan problem yang disebut “Ockham’s Razor.” Semenjak itu, cara berpikir ibarat ini menjadi terkenal dan terkenal sepanjang jaman.

Menurut Ockham, "Metode paling sederhana dan solusi paling langsung, yang memerlukan langkah paling sedikit itu biasanya bisa menuntaskan problem apapun."

Banyak orang yang melaksanakan kesalahan dengan menciptakan sasaran atau problem jadi terlalu rumit. Karena semakin rumit solusinya, semakin kecil kemungkinannya untuk diterapkan, dan semakin usang waktu yang diharapkan untuk mendapat hasilnya.

Karena itu, tujuan anda seharusnya yaitu menyederhanakan solusi dan bergerak eksklusif ke arah target, secepat mungkin.

Sebagai contoh, banyak orang yang menyampaikan mereka ingin melipat gandakan penghasilannya. Jika mereka dibidang penjualan, saya akan bertanya, "Apa cara paling cepat dan paling eksklusif untuk melipat gandakan penghasilan anda?"

Setelah mereka mengemukakan beberapa saran, saya memperlihatkan tanggapan yang berdasarkan saya yaitu yang terbaik, "Lipat gandakan jumlah waktu yang anda habiskan untuk bekerjasama eksklusif dengan semua prospek yang berpotensi."

Cara paling eksklusif untuk meningkatkan penjualan anda itu selalu sama. "Sediakan waktu yang lebih banyak untuk prospek yang lebih baik."

Jika anda tidak meningkatkan skill atau mengubah hal lain mengenai apa yang anda lakukan, tapi anda menambah jumlah waktu yang dihabiskan untuk bekerjasama eksklusif dengan prospek setiap hari, maka kemungkinan anda menjiplak penghasilan meningkat jadi dua kali lipat.

Menurut banyak sekali studi yang dilakukan semenjak tahun 1928, rata-rata penjual ketika ini menghabiskan 90 menit per hari untuk bekerjasama eksklusif dengan prospek. Sedangkan penjual dengan bayaran tertinggi, menghabiskan waktu dua kali lebih banyak dibanding jumlah itu.

Mereka mengatur hari-harinya dengan efisien untuk memastikan bahwa mereka bisa menghabiskan waktu lebih banyak untuk orang yang bisa dan mau membeli produk atau jasanya.

Dan semakin banyak waktu yang mereka habiskan dengan prospek atau konsumen, semakin andal mereka dibidang penjualan. Semakin baik hasil yang mereka dapat, semakin banyak mereka menjual dan mendapat penghasilan, serta dalam waktu yang lebih singkat.

Lipat Gandakan Produktivitas Anda

Jika anda mengamati pekerjaan anda, maka anda akan menyadari bahwa 20% dari apa yang anda lakukan itu menghasilkan 80% nilai dari semua yang anda lakukan.

Karena itu, identifikasi 20% dari acara yang berkontribusi pada nilai tertinggi, kemudian lakukan acara itu dua kali lebih banyak.

Dari pada memakai kecerdasan untuk menghemat waktu dan menuntaskan kiprah lebih banyak, kurangi kiprah anda, tapi pilih yang bernilai lebih tinggi. Dengan cara ini anda bisa meningkatkan produktivitas, hingga hasilnya income anda ikut meningkat.

Selalu carilah cara paling mudah dan paling eksklusif untuk berpindah dari posisi anda ketika ini, keposisi yang ingin anda tuju. Carilah solusi dengan jumlah langkah paling sedikit.

Dan yang terpenting, segeralah beraksi! Kerjakan. Sibukkan diri. Tanamkan "rasa urgensi." Ide-ide terbaik di dunia itu tidak ada gunanya hingga itu mulai diterapkan.

Gunakan Tongkat Ajaib

Dalam perjuangan untuk mencari tahu apa sasaran anda yang sebenarnya, gunakan teknik "Tongkat Ajaib." Bayangkan seakan-akan anda mempunyai sebuah tongkat yang bisa mengabulkan apapun yang anda inginkan!

Jika diberi 3 permohonan untuk pekerjaan jadi memuaskan, apa saja itu? Jika anda diberi 3 permohonan untuk menciptakan kehidupan finansial anda memuaskan, apa saja itu? Jika diberi 3 permohonan untuk menciptakan kehidupan rumah tangga anda jadi ideal dalam semua aspek, apa saja itu?

Bayangkan seakan-akan tongkat abnormal itu akan mengabulkan 3 permohonan anda yang menyangkut kesehatan dan kebugaran anda. Jika anda diberi3 permohonan mengenai badan dan kesehatan fisik anda, apa saja itu? Jika anda menjadi sangat sehat, apa saja yang akan tampak berbeda dibanding ketika ini?

Ayunkan tongkat abnormal tersebut pada bidang skill dan kemampuan anda. Jika anda bisa meminta 3 skill atau kemampuan, apa saja itu? Dalam bidang apa anda ingin menjadi unggul atau sangat ahli?

Teknik tongkat abnormal ini bukan cuma menyenangkan, tapi juga bisa mengungkapkan. Setiap kali anda mengkhayalkan seakan-akan anda punya tongkat ajaib, maka target-target anda yang bergotong-royong akan muncul.

Anda juga bisa memakai teknik tongkat abnormal ini untuk orang lain yang resah mengenai apa yang bergotong-royong mereka inginkan, atau kemana mereka ingin menuju. Sungguh mengagumkan apa yang akan anda temukan ketika anda mengajukan semua pertanyaan ini.

6 Bulan untuk Hidup

Berikut ini pertanyaan lain untuk tetapkan sasaran yang merefleksikan nilai-nilai anda sebenarnya. Bayangkan seakan-akan anda pergi ke dokter untuk melaksanakan investigasi medis. Beberapa hari kemudian, dokter mengatakan...

"Saya punya isu baik dan jelek untuk anda. Berita baiknya adalah, selama 6 bulan kedepan, anda akan hidup lebih sehat dan energik dibanding yang bisa anda bayangkan. Tapi isu buruknya adalah, itu akan berkhir dihari ke 180, alasannya yaitu penyakit yang tidak bisa disembuhkan, anda akan meninggal dunia."

Jika anda tahu bahwa anda cuma punya sisa waktu selama 6 bulan untuk hidup, bagaimana anda akan menghabiskan waktu yang tersisa tersebut?

Dengan siapa saja anda akan menghabiskannnya? Kemana anda ingin menuju? Apa yang ingin segera anda selesaikan? Apa yang akan anda perbanyak mengerjakannya, anda apa yang akan anda kurangi atau hentikan?

Saat anda menanyakan pertanyaan ini, maka apa yang segera muncul di dalam pikiran itu akan merefleksikan nilai-nilai anda yang sebenarnya. Jawaban anda akan selalu menyertakan orang-orang terpenting dalam hidup anda.

Sangat sedikit orang yang bila berada dalam situasi ini akan mengatakan, "Wah, kalau begitu saya akan segera kembali ke kantor dan bekerja ibarat biasa."


Baca Juga: Rekomendasi Kata Kata Gombal Buat Pacar Tersenyum

No comments:

Post a Comment