Sunday, December 9, 2018

Imajinasikan Kreativitas Anda

Shakespeare mengatakan, "Dunia ini hanyalah panggung sandiwara, dan semua orang hanyalah pemain." Di dalam sandiwara, sebuah 'mimpi' diciptakan, dan para penonton menerimanya sebagai 'realitas.'

Pembatasan yang kita menetapkan pada diri sendiri, yang kita pilih untuk diyakini sebagai realitas, itu bahwasanya tidak konkret dan hanyalah khayalan, sama mirip apa yang terjadi diatas panggung. Memang, kita harus mendapatkan realitas ketika ini, namun kita tidak harus selalu terikat dengannya, untuk selamanya.

Kita bisa mengubah masa depan melalui penggunaan imajinasi. Pembatasan diri yang telah kita terima itu bisa dihancurkan, kapanpun kita mau. Dengan terus menerus mengimajinasikan apa yang benar-benar kita inginkan, kita bisa mengubah naskah usang dan membuat sebuah kisah yang sama sekali baru.

Dengan kata lain, kita bisa membebaskan diri dari keterbatasan yang mengalangi kita, kapanpun kita mau.

Imajinasi Mengontrol Dunia

"Imajinasi itu lebih penting dibanding pengetahuan." Pernyataan ini dibuat oleh salah seorang peneliti terbesar dunia dan jago matematika, Albert Einstein.

Kekuatan imajinasi ialah salah satu kekuatan terbesar di alam semesta. Umat insan akan berkembang sebanyak jumlah total iimajinasi. Setiap kali melaksanakan perjalanan, saya tidak henti-hentinya merasa kagum dengan pesatnya jumlah jaringan penerbangan. Imajinasilah yang menyatukan mereka.

Setiap tahap, mulai dari insan pertama yang terbang ke angkasa hingga konsep multi-dimensional perjalanan udara secara massal, harus dimulai dari sebuah pandangan gres di dalam imajinasi seseorang sebelum itu bisa terwujud.

Sama mirip semua visioner lainnya, mereka yang berani meyakini pandangan gres dari konsep multi-dimensional perjalanan udara secara massal, harus menghancurkan keterbatasan pedoman dari mereka yang mengganggap bahwa pandangan gres tersebut tidak masuk akal.

Leonardo da Vinci menulis kata-kata ramalan berikut ini diatas bagan mesin terbangnya yang pertama: “Manusia bisa membuatkan sayap-sayap.” Mesinnya memang bisa terbang beberapa kaki, namun pemimpin Gereja ketika itu melabelinya sebagai peralatan iblis, kemudian menghancurkannya.

Waktu menandakan bahwa da Vinci benar. Saat ini kita benar-benar mempunyai sayap!

Aspek paling dinamis dari imajinasi ialah agresi membentuk citra mental dari apa yang belum ada di dunia fisik. Kekuatan lainnya ialah membuat ide-ide gres dan mengkombinasikan ide-ide yang dipicu oleh dan berdasarkan pada pengalaman sebelumnya.

Imajinasi kreatif membawa kita selangkah lebih maju dibanding hanya sekedar membentuk citra mental. Itu menimbulkan banyak sekali hal muncul ke dunia nyata.

Saat kita mengimajinasikan sesuatu secara kreatif, maka kita benar-benar menyebabkannya menjadi ada sebab itu telah dibentuk, untuk pertama kali, di dalam pikiran kita. Imajinasi kita mengandung kekuatan kreatif. Mereka berubah melalui kekuatan Kecerdasan Kreatif.

Bagaimana banyak sekali hal bisa muncul di dunia luar itu masih misteri. Namun kita tahu bahwa bila kita menanam biji jagung di atas tanah, maka akan tumbuh sebatang pohon jagung.

Kita memang tidak tahu bagaimana cara alam mengolah zat-zat dari tanah hingga menjadi sesuatu yang gres ini. Gambar atau image dari sebatang pohon jagung itu sudah tersimpan di dalam biji jagung.

Sebuah pandangan gres itu ialah bibit yang anda tanam ketika anda ingin memanen hasil tertentu. Bibit tersebut akan memproduksi apapun yang anda tanam, entah itu jagung, gandum, tomat, rumput, semak berduri, atau flora beracun. Semua tergantung dari bibitnya.

Ide apapun yang anda simpan di dalam imajinasi, entah itu positif atau negatif, konstruktif atau destruktif, niscaya akan tumbuh berdasarkan jenisnya. Yang serupa menarik yang serupa, atau mirip kata para filsuf, "Apa yang ada diatas, begitulah ada yang dibawah."

Imajinasi kreatif ialah kekuatan yang powerful. Seluruh industri di Amerika Utara telah diubah oleh imajinasi kreatif satu orang. Suatu malam ketika sedang duduk dirumahnya, beliau melihat kucingnya sedang mencoba mengambil burung kenari dari sela-sela jeruji sangkarnya.

Karena jeruji melindungi burung tersebut, kucing hanya mendapatkan cakar yang penuh dengan bulu. Ini menimbulkan orang tersebut membayangkan sebuah cakar besi untuk menarik kapas dari pohon kapas.

Dan begitulah cara Eli Whitney menemukan sebuah mesin yang mengagumkan: pemisah biji kapas.

Imajinasi kreatif bisa dipakai untuk mengatasi banyak sekali dilema dunia. Kita dihentikan menganggap situasi apapun sebagai sesuatu yang mustahil bisa diselesaikan atau dipecahkan.

Sebab semua dilema itu bahwasanya ialah peluang. Bangsa China menyadari akan hal ini. Simbol mereka untuk krisis, dibuat dari dua simbol: satu untuk masalah, dan satunya lagi untuk peluang.

Simpan ini di dalam pikiran, kita harus mengamati dengan seksama setiap apa yang disebut krisis dalam kehidupan kita untuk mencari peluang tersembunyi yang terkandung di dalamnya.

Tahap Kesadaran dari Kekuatan Pikiran

Tahap kesadaran dari kekuatan pikiran itu ialah yang paling terbatas sebab informasinya berasal dari panca indera, yaitu pendengaran, perasa, penciuman, perasaan dan penglihatan.

Dan sebab panca indera itu bisa menipu, maka seringkali kita mendapatkan konsep-konsep, nilai-nilai, dan kepercayaan-kepercayaan keliru yang masuk ke dalam tahap kesadaran dari pikiran kita.

Pikiran sadar itu objektif. Dia mengamati, rasional, dan disitulah daerah kemauan kita berada. Pikiran sadar itu mungkin mirip seorang penjaga di depan pintu, yang melindungi jalan masuk untuk masuk ke dalam pikiran bawah sadar.

Pikiran sadar akan menyortir semua data yang masuk dan hanya mengijinkan pikiran bawah sadar untuk mendapatkan apa yang kita anggap sebagai "kebenaran," sekalipun yang kita terima itu bahwasanya bukanlah "kebenaran," melainkan ketentuan keliru.

Apa yang kita lihat dengan pikiran sadar kita seringkali menipu kita. Saat kita memandang horizon, langit dan bumi tampak mirip bersatu; pelangi tampak menghilang di dalam tanah dan jalur kereta api tampak menyatu di kejauhan.

Distorsi ini ialah hasil dari banyak sekali citra dan pesan keliru yang ada di dalam pikiran sadar kita. Penyakit, kemiskinan, kekhawatiran, keputus-asaan, dan ketidak-berdayaan, juga ialah gambaran-gambaran keliru yang telah kita terima dari pikiran sadar dan kita pilih untuk diprogram ke dalam pikiran bawah sadar.

Untuk membebaskan diri dari keterbatasan pikiran sadar, kita harus beralih ke dalam diri untuk mencari sumber Kebenaran. Kebenaran itu hanya bisa berasal dari dalam. Selama kita masih terus mencarinya diluar, selama itu pula kita akan terus mengalami banyak sekali kondisi yang telah menghalangi kita.

Untuk alasan ini, kita harus mendengarkan intuisi dari Pikiran Supra Sadar, mengambil informasi tersebut dan menyalurkannya ke pikiran sadar, kemudian memprogramnya ke dalam pikiran bawah sadar, untuk membuat pengalaman positif yang kita hasratkan.

Untuk melaksanakan ini, kita perlu mencari Jin yang ada di dalam diri.

Bangunkan Jin Anda

Dalam kisah "Lampu Aladdin," kita diberitahu mengenai jin yang mengabulkan semua permohonan Aladdin. Yang Aladdin perlu lakukan hanyalah menggosok lampunya dan jin tersebut akan muncul.

Saat ini, di dalam diri anda, ada jin yang jauh lebih hebat, dan siap menjalankan semua perintah anda. Namun, bila anda tidak sadar akan hal ini, maka jin tersebut mungkin telah tertidur selama bertahun-tahun. Sudah tiba saatnya untuk bangun!

Selama berabad-abad, orang-orang sukses, entah secara intuitif atau secara sadar, telah memahami bahwa mereka juga mempunyai sebuah kekuatan yang akan melayani mereka, sama mirip jin yang melayani Aladdin.

Mereka memanggil kekuatan ini untuk membantu dalam menghasilkan karya seni, komposisi, penemuan, tulisan, membangun bisnis, dan lain-lain. Para penulis kitab tahu mengenai kekuatan ini ketika mereka menulis, "apa yang anda pikirkan di dalam hati, begitulah anda."

Dengan memakai "hati" sebagai sinonim dari pikiran bawah sadar, yang bahwasanya ingin mereka sampaikan adalah, "Apa yang anda pikirkan di dalam pikiran bawah sadar, begitulah anda."

Meski telah dilengkapi dengan talenta yang luar biasa dan kemampuan yang tak terbatas, tapi pikiran bawah sadar anda itu hanyalah pelayan dan, sebagai seorang pelayan, harus diberi PERINTAH. Sebab beliau tidak bisa memerintah diri sendiri.

Bahkan, beliau bahwasanya ialah sebuah prosedur otomatis yang selalu tunduk dan patuh dalam melaksanakan semua yang paling sering anda perintahkan. Dia ialah seorang partner berharga, kompeten, terpercaya, yang mensupply semua informasi yang anda perlukan dalam membuat kehidupan yang anda hasratkan.

Kami sudah menyampaikan sebelumnya bahwa, pikiran bawah sadar anda itu merespon berdasarkan kepercayaan dan keyakinan yang anda simpan di dalam pikiran sadar. Pikiran sadar anda menentukan apa yang akan dipercayai sebagai kebenaran, dan pikiran bawah sadar akan mendapatkan tanpa mempertanyakannya.

Adalah hal yang penting untuk diingat bahwa pikiran bawah sadar anda itu akan mendapatkan kegagalan sama mirip beliau mendapatkan kesuksesan, dan menyediakan semua yang dibutuhkan untuk mewujudkannya.

Saat ini, pikiran bawah sadar anda telah bekerja atau malah melawan anda. Melalui pikiran sadar, beliau mencicipi dan merekam semua pengalaman fisik, mental, intelektual, dan emosional anda, kemudian menyimpannya untuk dipakai lebih lanjut.

Total keseluruhan dari banyak sekali pengalaman itulah yang akan menentukan tingkat Kesadaran anda ketika ini.

Proses Berpikir yang Benar

Seperti yang kami katakan sebelumnya, pikiran sadar kita itu sangat dipengaruhi oleh panca idera, hingga gampang bagi kita untuk memahami kenapa kita jadi galau ketika hanya memakai pikiran sadar saja dalam mencari tanggapan dari banyak sekali permasalahan yang dihadapi.

Panca indera kita itu seringkali tidak melaporkan kebenaran pada kita, sehingga membuat kita jadi menerima, menolak, dan menghubungkan semuanya berdasarkan apa yang mungkin saja bahwasanya ialah kepastian keliru.

Memandang situasi dan mengevaluasi informasi berdasarkan pikiran sadar saja itu sama dengan memandang efeknya saja, dan bukan penyebabnya. Ini membuat kita jadi menghakimi nilai-nilai dari diri sendiri maupun orang lain. Dan menilai apa yang kita lihat, dengar dan rasakan itu seolah-olah, ialah Kebenaran.

Kehidupan dari begitu banyak orang itu telah terkontaminasi oleh banyak sekali permasalahan sebab agresi yang mereka lakukan dan keputusan yang mereka ambil hanya di dasarkan pada apa yang mereka terima dari pikiran sadar.

Apa yang perlu kita lakukan ialah melatih diri untuk melihat ke dalam dan meminta petunjuk dari Pikiran Supra Sadar. Selama kita hanya bergantung pada pikiran sadar saja, selama itu pula kita akan terus membuat kesalahan dan menjadi kecewa serta frustasi.

Proses berpikir yang benar itu mirip ini:

  1. Minta petunjuk dari Pikiran Supra Sadar. Ingat bahwa petunjuk tersebut mustahil "salah" sebab berasal dari Kecerdasan Tertinggi.
  2. Gunakan pikiran bawah sadar untuk memprogram informasi ini ke dalam pikiran bawah sadar.
  3. Perintahkan pikiran bawah sadar untuk memproses informasi ini.

Fakta-fakta yang Harus Anda Ketahui Mengenai Pikiran Bawah Sadar

  1. Tingkat kestabilan dan efektivitas dari pikiran bawah sadar itu tergantung dari tingkat kualitas dan kejelasan informasi yang di dapatnya.
  2. Apapun yang anda bayangkan di dalam pikiran bawah sadar secara terang dan disertai dengan perulangan serta emosi, akan diwujudkan dan menjadi realitas anda.
  3. Pikiran bawah sadar akan mendatangkan apa yang dipahaminya secara terang sebagai hasrat anda.
  4. Pikiran bawah sadar akan mendapatkan apapun yang diberikan oleh pikiran sadar kepadanya, tanpa banyak tanya.
  5. Pikiran bawah sadar akan memperlihatkan pada anda situasi, orang-orang dan kondisi yang tepat, untuk memenuhi hasrat anda.
  6. Dia tidak akan memenuhi sasaran atau hasrat anda secara otomatis. Anda harus memintanya dan menyampaikan dengan niscaya apa yang diinginkan.
  7. Saat anda memintanya, itu akan memicu pikiran sadar anda untuk mengenali peluang, orang, dan situasi yang tepat, untuk memenuhi hasrat anda.

Bagaimana Cara Memprogram Jin Anda

Pikiran bawah sadar anda akan merespon tiga hal:

1. Kata-kata

Kata-kata punya kekuatan yang luar biasa. Kata-kata bisa membangun juga menghancurkan hidup anda. Merekalah yang membentuk diri anda ketika ini.

Berdialog dengan diri sendiri itu sama dengan berpikir secara verbal, sehingga cara anda berbicara pada diri sendiri itu akan sangat kuat terhadap banyak sekali perasaan, aksi, dan pencapaian anda.

Apa yang anda katakan pada diri sendiri, akan menentukan semua yang anda lakukan. Kata-kata, bahkan bisa mengubah tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan anda.

Pikiran bawah sadar akan menerima, tanpa mempertanyakan, kata-kata yang kita gunakan untuk memprogramnya, entah itu positif atau negatif.

Pernyataan atau affirmasi positif, akan membangun kehidupan kita, sementara yang negatif akan menghancurkannya. Jadi, luangkan waktu sejenak untuk memikirkan hal ini. Apakah anda memakai affirmasi berikut ini?

Aku tidak suka pekerjaan ku.
Aku sering merasa khawatir.
Aku tidak pernah punya banyak uang.
Aku tidak bisa berhenti merokok.
Aku tidak bisa bergaul dengan orang itu.
Aku tidak se-semangat biasanya.
Aku tidak punya waktu untuk melaksanakan apa yang ku inginkan.
Itulah cara diri ku.
Aku tidak punya talenta khusus.
Aku perlu beristirahat.
Aku tidak sempurna.
Aku tidak bisa merampingkan tubuh, apapun yang saya lakukan.
Ada terlalu banyak hal yang harus saya lakukan.
Aku sulit untuk bertemu orang yang belum ku kenal.
Aku punya daya ingat yang lemah.
Aku gampang masuk angin.
Aku merasa tidak sehat.
Aku sulit untuk mengingat.

Tentu, daftarnya bisa sangat panjang, namun itu sudah cukup panjang untuk memperlihatkan bagaimana kita memprogram diri (terkadang tanpa disadari.) Pikiran bawah sadar kemudian menjalankan banyak sekali perintah negatif ini sehingga kita mengalami sakit, kemiskinan, keterbatasan, dan kegagalan.

Apa yang harus anda lakukan ialah memonitor obrolan internal dan mengubah banyak sekali pernyataan yang merusak diri tersebut. Caranya yaitu memprogram pikiran anda dengan affirmasi positif. Ulangi berkali-kali hingga pikiran bawah sadar menerimanya sebagai realitas.

Saat anda terus menyampaikan bahwa anda sakit, pikiran bawah sadar dibutuhkan untuk membuat anda sakit; bila anda menyampaikan sehat, beliau dibutuhkan untuk membuat anda sehat.

Jangan pernah memutar balikkan situasi dengan menyampaikan pada diri sendiri bahwa anda merasa sehat, lalu, beberapa ketika kemudian, ketika orang lain menanyakan kabar, anda menyampaikan bahwa anda merasa "kurang sehat" hanya untuk mendapat simpati.

Jika anda melaksanakan itu, maka anda tidak akan bisa untuk membuat perubahan positif mirip yang diharapkan.

2. Perasaan dan Emosi

Emosi ialah pembawa kreativitas. Tidak ada agresi kreatif yang dilakukan tanpa itu. Pikiran bawah sadar lebih merespon terhadap perasaan dan emosi, dibanding apapun. Pengulangan, dengan sendirinya, tidak akan efektif tanpa emosi.

Jadi penting untuk mengetahui bahwa emosi-emosi negatif contohnya takut, cemas, frustasi, dengki, atau benci itu akan berpengaruh, sama mirip emosi-emosi positif. Itulah kenapa mereka bisa begitu destruktif.

Berbicara keras atau mendengarkan musik sambil memakai perulangan untuk menanamkan sebuah pandangan gres di dalam pikiran bawah sadar, akan meningkatkan intensitas getarannya dan mempercepat proses perembesan informasi.

Berbagai penelitian dibidang psychologis telah menandakan bahwa impresi terhadap pikiran bawah sadar bisa ditingkatkan hingga mencapai 84 persen lebih cepat melalui penggunaan musik atau perekam suara.

3. Visualisasi

Imajinasi atau visualisasi ialah kekuatan untuk membayangkan. Pikiran bawah sadar merespon terhadap citra yang terpampang dilayar mental. Jika di ibaratkan, pikiran bawah sadar itu ialah kontraktor yang membangun kehidupan anda. Anda ialah arsiteknya, dan imajinasi ialah rancangannya.

Secara terus menerus, anda memutar film mental, dengan diri sendiri sebagai bintangnya. Gambaran-gambaran ini menentukan tingkah laris dan jenis kehidupan yang anda arahkan. Anda punya kekuatan untuk membuat secara mental sebuah kehidupan gres bagi diri sendiri.

Apapun yang bisa anda visualkan, bisa anda miliki. Jika anda bisa membayangkan hasrat anda sudah tercapai, itu akan menjadi ramalan yang terwujud. Apa yang ketika ini anda pikirkan dan bayangkan di dalam pikiran, ialah sebuah indikasi yang terang mengenai apa yang akan anda alami di masa-masa yang akan datang.

Karena hal ini benar, kenapa anda tidak memvisualkan diri sudah memiliki, sedang melaksanakan atau sudah menjadi hal-hal yang anda inginkan.

Rasakan diri anda sedang menikmatinya. Bayangkan detil-detilnya (warna, tempat, dan orang-orang) senyata mungkin. Pertahankan citra tersebut di dalam pikiran. Yang lebih penting lagi, tempatkan diri anda dalam citra tersebut.

Buat sebuah scrapbook dan beri nama “Rancangan Takdir Ku.” Di dalamnya, tempel gambar-gambar berwarna dari hal-hal yang anda inginkan, daerah yang ingin anda datangi atau hal-hal yang ingin anda lakukan.

Lihat gambar-gambar tersebut setiap hari dan biarkan semua itu masuk ke dalam pikiran bawah sadar anda. Cepat atau lambat, anda akan menguasai teknik visualisasi dan, dalam prosesnya, hasrat anda akan menjadi kenyataan.

Pikiran Bawah Sadar – Mekanisme Otomatis yang Kreatif

Anda bisa melatih pikiran bawah sadar untuk melaksanakan agresi apapun yang anda pilih secara sadar. Saat seorang pianis memainkan lagu dengan sangat indah, anda bisa yakin bahwa beliau telah banyak menghabiskan waktu untuk membentuk teladan kebiasaan tersebut di dalam pikiran bawah sadarnya.

Pikiran bawah sadarnya menyimpan ingatan-ingatan dan melepaskannya dibawah kendali otomatis sehingga, beliau tidak perlu lagi berpikir kunci mana saja yang perlu ditekan setiap kali beliau ingin memainkan nada yang berbeda.

Pikiran bawah sadar anda ialah sebah prosedur otomatis kreatif yang bisa menuntaskan banyak sekali masalah, dan mengubah hidup anda jauh lebih cepat dibanding bila hanya memakai pikiran sadar saja. Selain itu, beliau tidak pernah membatasi akhirnya beliau bisa dilatih dan dilatih ulang.

Selama anda terus membayangkan apa yang anda inginkan, sama mirip sebuah torpedo yang diprogram untuk mencari sasarannya, beliau akan melupakan kesalahan-kesalahan, mengubah arah, kemudian memperbaiki dirinya sendiri, dan memperlihatkan anda sasaran yang tepat, semuanya dilakukan secara otomatis!

Anda Sudah Memilikinya

Kunci untuk melepaskan kekuatan pikiran bawah sadar anda ialah dengan mendapatkan perasaan bahwa itu sudah tercapai. Karenanya, anda harus membayangkan hasil akhir.

Rasakan seakan-akan anda sudah mendapatkan apa yang diinginkan. Rasakan seakan-akan itu sudah menjadi milik anda. Rasakan kenikmatan dan kegembiraannya, ketika ini juga. Saat membayangkan, pikiran sadar anda yang terbatas mungkin akan mencoba berkonspirasi dengan intelektual untuk melawan anda.

Dia mungkin akan menyampaikan bahwa hasrat anda itu tidak bisa dicapai; bahwa itu tidak mungkin. Jangan mau mendapatkan hal ini sebagai kebenaran. Ingat, informasi dari pikiran sadar itu dibatasi oleh panca indera. Lebih baik, percayai system pemandu dari pikiran bawah sadar.

Jika anda ingin sebuah kendaraan beroda empat baru, datangi dealer dan minta beberapa brosur. Lihat gambar-gambarnya sesering mungkin. Kunjungi showroom secara teratur dan lihat kendaraan beroda empat idaman anda. Visualisasikan dan imajinasikan anda sedang mengendarainya.

Lakukan test drive. Mulailah bertingkah seakan-akan anda telah memilikinya. Bertingkahlah seakan-akan anda diberi tahu bahwa kendaraan beroda empat tersebut sedang dibungkus dan segera dikirim. Bahkan, belilah sesuatu untuk menyertainya!

Berterima kasihlah lebih dulu atas apapun yang anda inginkan dikarenakan telah mendapatkannya. Ini mungkin tampak absurd bila anda tidak mengerti prinsipnya. Namun, dengan lebih dulu berterima kasih, berarti anda mengetahui bahwa apa yang anda inginkan itu sedang dikirimkan pada anda.

Begitu anda telah mendapatkan hal ini sebagai kebenaran, maka kondisi tersebut akan mulai berubah sebab anda telah mencapai dimensi kesadaran yang lebih tinggi dibanding sebelumnya. Anda akan berada dalam kondisi penarikan magnetic.


Baca Juga: Equipment atau Peralatan di Games Lineage 2 Revolution

No comments:

Post a Comment