Monday, December 10, 2018

Perbesar Kekuatan Imbas Positif

Kita semua seharusnya selalu berada dalam pencarian konstan, untuk menemukan orang yang dapat kita kagumi dan hormati, orang yang dapat menjadi bab dari tingkah laris kita.

Apa dan siapa diri kita dikala ini, yaitu adonan dari aneka macam orang yang telah mempengaruhi kita selama bertahun-tahun. Saat kita masih sangat belia, idola kita seringkali yaitu abjad yang ada di buku cerita, bintang film, dan musisi terkenal.

Untuk beberapa lama, kita berjalan, berpakaian, dan bahkan mencoba untuk berbicara menyerupai orang yang kita idolakan. Saat kita tumbuh semakin dewasa, dan kepribadian kita yang unik mulai berkembang, peniruan kita terhadap orang lain jadi semakin berkurang, tapi pengaruhnya tidak.

Kita tidak akan pernah dapat lepas dari jangkauan pengaruh, berapapun usia atau kondisi kita. Kuncinya yaitu dengan menemukan seseorang yang kepribadian dan prestasinya memicu, mempesona, dan menginspirasi kita, kemudian berjuang untuk menyamai kualitas terbaik mereka.

Proyek-proyek besar itu selalu dibangun dari sebuah rujukan atau rancangan. Dalam masa kehidupan ini, tidak ada proyek yang lebih besar dibanding membangun kehidupan kita sendiri.

Karenanya, kita semua memerlukan sebuah "rancangan" (sesuatu atau seseorang untuk dilihat dan menerapkannya pada diri sendiri) kalau kita ingin menciptakan perubahan dan kemajuan.

Kita semua telah dipengaruhi oleh seseorang. Karena dampak ini akan menentukan arah dari kehidupan kita, maka akan jauh lebih baik kalau kita menentukan orang yang akan kita ijinkan untuk mempengaruhi kita, dari pada membiarkan dampak yang keliru, menebarkan efeknya pada kita, tanpa kita ketahui atau sadari.

Menjadi Seorang Pengamat yang Ahli

Kita dihentikan membiarkan hari untuk belalu, tanpa menemukan tanggapan dari aneka macam pertanyaan penting misalnya:

Apa yang sedang terjadi dalam industri kita? Apa tantangan terbaru yang dihadapi pemerintah kita? Komunitas kita? Tetangga kita? Apa terobosan terbaru, peluang, sarana dan teknik yang sedang ekspresi dominan dikala ini? Siapa tokoh terbaru yang telah mempengaruhi opini dunia dan lokal?

Kita harus menjadi seorang pengamat yang andal dan penilai yang jeli, mengenai semua yang terjadi disekitar kita. Karena, semua tragedi akan mempengaruhi kita, dan semua yang mempengaruhi kita akan meninggalkan kesan pada apa, dan bagaimana kehidupan kita suatu hari nanti.

Salah satu alasan utama kenapa orang tidak sukses yaitu alasannya mereka terus mencoba untuk melewatkan hari. Sedangkan tantangan yang lebih berharga itu yaitu dengan mencoba untuk mendapakan sesuatu dari hari.

Kita harus menjadi cukup sensitif untuk mengamati dan memikirkan apa yang terjadi disekitar kita. Waspadalah. Bangkitlah. Biarkan kehidupan dan semua pesan-pesannya yang tersembunyi, menyentuh kita.

Seringkali, peluang yang paling luar biasa itu bersembunyi diantara aneka macam tragedi dalam hidup, yang tampaknya tidak penting. Jika tidak memperlihatkan perhatian pada aneka macam tragedi ini, maka akan sangat gampang bagi kita menyia-nyiakan peluang ini.


Baca Juga: Cara dan Persyaratan Terbaru Membuat SKCK

No comments:

Post a Comment