Monday, December 10, 2018

Kejarlah Keunggulan Dalam Berkarir

Alasan kenapa banyak orang yang karirnya tidak berkembang yakni sebab mereka tidak menyadari berapa usang waktu yang diharapkan untuk menguasai suatu bidang.

Penelitian yang ekstensif mengenai hal ini menyimpulkan bahwa butuh 5 hingga 7 tahun kerja keras bagi anda untuk bisa berada di posisi puncak di bidang anda.

Itu berarti bahwa butuh 5 hingga 7 tahun bagi anda untuk fokus, berkonsentrasi, dan tekun dalam memperbaiki diri, biar semakin usang menjadi semakin baik dalam bidang-bidang penting yang bertanggung jawab atas hasil dan reward anda. Serta tidak ada jalan pintas.

Sebagian orang mengatakan, "5 hingga 7 tahun itu waktu yang panjang untuk menguasai bidang ku." Itu betul. Tapi ingat, waktu akan tetap berlalu. Ini sangat penting. Penyesalan terbesar yang dialami banyak orang yakni bahwa mereka "tidak memulai cukup awal."

Tapi waktu akan tetap berlalu. 5 hingga 7 tahun dari sekarang, akan tetap berlalu selama 5 sampai  7 tahun. Satu-satunya pertanyaan adalah, "Dalam bidang anda, dimana anda akan berada dalam 5 hingga 7 tahun yang akan datang?"

Untungnya, kalau anda menetapkannya sebagai target, menyusun rencana, dan mengerjakannya setiap hari, maka 5 hingga 7 tahun dari kini anda akan berada di top 10% dari orang-orang yang berada dibidang anda.

Anda akan menjadi salah satu dari orang-orang dengan bayaran tertinggi dan paling dihormati dikarir anda. Anda akan menikmati hasil dan reward yang luar biasa, sama menyerupai para top performer di bisnis anda.

Ingat hal ini. Tidak ada yang lebih baik dibanding anda, dan tidak ada yang lebih berakal dibanding anda. Jika seseorang melaksanakan lebih baik dibanding anda, itu hanyalah berarti mereka telah mulai memperbaiki diri lebih awal dibanding anda.

Dan apapun yang telah dilakukan oleh orang lain, bisa anda lakukan juga. Tidak ada batasan, kecuali batasan yang anda tempatkan sendiri di dalam fatwa anda.

Fakta bahwa orang lain bisa menjadi unggul disuatu bidang, sesudah memulainya dari nol tanpa pengalaman atau skill, itu yakni bukti bahwa anda juga bisa menjadi unggul dibidang tersebut.

Tugas anda yakni menundukkan kepala, menyibukkan diri, dan memperbaiki diri. Tekadkan ketika ini juga, untuk menanamkan kebiasaan dari pribadi yang unggul, dan fokuskan semua energi anda untuk bergabung dengan top 10% dari para profesional dibidang anda.

Begitu anda melakukannya, seluruh masa depan akan terbuka lebar untuk anda. Anda akan menjadi tak terhentikan.

Berkomitmen untuk Belajar Seumur Hidup

Kebiasaan kunci dari cara berpikir dan bertindak yang dilatih oleh orang-orang top yakni berorientasi perkembangan. Ini yakni jalan tol untuk kinerja yang unggul, dan penting bagi pengembangan kebiasaan optimis.

Metode berpikir dan gaya hidup menyerupai ini yakni pondasi dasar dari kebiasaan berorientasi keunggulan, dan penting untuk anda kembangkan kalau anda ingin berada di top 10% dibidang anda.

Berorientasi perkembangan mengharuskan anda menanamkan kebiasaan untuk terus belajar, kebiasaan untuk terus membuatkan diri dan profesi. Sama menyerupai anda melatih fisik secara teratur biar selalu fit dan sehat, anda juga harus melatih mental setiap hari, biar menjadi semakin baik dalam bidang yang dipilih.

Tingkatkan Income Anda Sebanyak 1000%

Dalam bukunya Focal Point, Brian Tracy menjelaskan "Formula 1000%" secara detil. Secara ringkas, apa yang dikatakannya yakni berikut ini: kalau anda memperbaiki diri secara terus menerus, maka anda bisa meningkatkan produktivitas, kinerja, dan ouput sebanyak 1/10 dari 1% (1/1000) per hari.

1/10 dari 1% per hari itu kira-kira sama dengan 1/2 dari 1% per minggu, atau 2% per bulan, atau peningkatan produktivitas, kinerja, dan output sekitar 26% per tahun.

Hampir semua orang yang mededikasikan diri untuk terus membuatkan diri dan belajar, bisa meningkatkan kinerja dan produktivitasnya sebanyak 26% per tahun. Sebuah peningkatan 26% pertahun, kalau ditambahkan tahun demi tahun, berarti anda bisa melipat gandakan produktivitas, kinerja, dan output dalam 2,7 tahun.

Setelah 10 tahun, dengan meningkatkan diri sebanyak 1/1000 per hari (1/10 dari 1%), atau 26% per tahun, anda akan meningkatkan produktivitas, kinerja, dan reward anda sebanyak 1004%. Ini yakni sebuah peningkatan sebanyak 10 kali lipat dalam income anda.

Beberapa waktu yang lalu, ketika Brian Tracy menyelenggarakan seminar di Seattle, seorang perjaka mendekatinya kemudian menyampaikan bahwa beliau telah mengikuti kegiatan nya, dan mempelajari Formula 1000% ini beberapa tahun yang lalu.

Pemuda tersebut mengatakan, "Saya ingin memberi tahu pada anda secara eksklusif bahwa formula anda tidak efektif." Seperti yang anda duga, Brian sedikit kaget. Lalu beliau bertanya pada perjaka tersebut, "Bagaimana mungkin?"

Pemuda tadi tersenyum lebar dan berkata, "Itu terlalu kuno. Tidak butuh 10 tahun. Hanya butuh 7 tahun bagi saya untuk meningkatkan income saya 10 kali lipat dengan mengikuti formula itu setiap hari. Tahun kemarin, saya menghasilkan 10 kali lipat dari apa yang saya hasilkan ketika pertama kali mendengar formua itu dari anda."

Pemuda tersebut menyampaikan bahwa incomenya 7 tahun kemudian sebagai penjual kendaraan beroda empat yakni $35,000 per tahun. Tapi tahun kemarin, penghasilannya sudah lebih dari $350,000 per tahun, dan beliau kini menjadi salah satu konsultan marketing papan atas dalam industri kendaraan beroda empat di Pacific Northwest.

Pimpinannya terdahulu membayarnya sebanyak ketika ini, sebagai tenaga konsultan, sama menyerupai dulu beliau membayarnya untuk bekerja full time. Apakah hasil menyerupai ini mungkin bagi anda? Tentu anda juga niscaya bisa!

Hukum Sebab Akibat menyampaikan bahwa kalau anda melaksanakan apa yang dilakukan oleh orang-orang sukses, maka pada jadinya anda akan menerima hasil yang sama menyerupai orang-orang sukses. Ini bukanlah sekedar keinginan atau teori. Ini aturan alam. Dan aturan alam itu netral. Dia bekerja untuk siapapun, dimanapun.


Baca Juga: Cara Extract .wpress Plugin All-in-one-Wp-Migration Wordpress

No comments:

Post a Comment